Siswa-siswi SMP AL Qadri Islamic School Pinrang, Study Center ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Pinrang | suaranasionalnews.co.id Siswa-siswi SMP AL Qadri Islamic School #Pinrang, melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kab. Pinrang atau di kenal dengan Study Center, Jalan Jenderal Sudirman No.58, Macorawalie, Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.
Kamis. (23/01/2020 ).

Dalam kunjungannya, sebanyak 10 siswa dan siswi kelas VII ditambah satu guru pendamping disambut baik oleh pegawai Dinas Perpustakaan. Para siswa sangat senang ketika melihat banyak buku menarik ditambah lagi dengan ruang baca yang nyaman.

Salah satu siswa, Muhammad Fauzan, mengambil banyak buku dan membawanya ke meja baca. Katanya mau dibaca semua. Ungkapnya ketika ditanya oleh guru yang mendampingi nya.

Pegawai Dinas Perpustakaan juga sangat antusias dan Senang menyambut dan menemani para siswa bahkan menyemangati siswa untuk sering-sering datang ke Perpustakaan untuk membaca Hari Senin hingga Sabtu. Salah satunya ibu Hj.Harlina

Kunjungan ini, merupakan agenda yang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebagai bagian dari proses belajar Ekstrakurikuler Literasi Digital. Syamsam,S.S., M.Si, Selaku guru Ekskul mengungkapkan bahwa “Pembelajaran ini bertujuan agar budaya literasi semakin digemari dan menjadi kebiasaan para siswa-siswi Pinrang khusus nya siswa SMP AL QADRI yang dmulai sejak kelas VII SMP dengan harapan para siswa terbiasa membaca, memahami bacaan dan menuliskan apa yang telah dibaca dan diketahuinya dengan menggunakan bahasanya sendiri. Sehingga nantinya akan meminimalisir budaya copy paste serta menumbuhkan kreativitas dalam dunia literasi siswa”.

“Kunjungan ini juga diagendakan untuk membuat kartu perpustakaan bagi siwa. Memperkenalkan Perpustakaan Pinrang yang masih banyak siswa belum tahu. Sehingga mereka nantinya bisa meramaikan Perpustakaan Pinrang sebagai salah satu tempat menambah pengetahuan dan wawasan. Sebab buku adalah jendela dunia” tutupnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP AL Qadri dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kab Pinrang , H.M. Aswin, SIP.,M.Si. telah bertemu dan melakukan perjanjian kerjasama dalam bidang layanan mobil/motor Perpustakaan keliling yang nantinya berkunjung ke Sekolah Al Qadri. Hal ini menjadi kegembiraan bagi pihak sekolah maupun siswa-siswi yang tidak sabar lagi menanti kedatangan motor Perpustakaan.

Sebagai penutup kunjungan, Siswa-siswi SMP AL QADRI, mengabadikan kunjungan nya dengan berfoto bersama di Perpustakaan di depan papan Visi Misi Perpustakaan Pinrang. (Fajar Udin)