Safari Sholat Subuh Berjamaah Sebagai Wujud POLRI Dekat Dengan Masyarakat

Tubaba | suaranasionalnews.co.idPolres Tulang Bawang Barat Dalam rangka merekatkan jalinan sinergitas kemitraan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas, Personel Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Agung Nurul Huda Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada hari Senin (20/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K mengungkapkan, bahwa kegiatan silaturahim Safari Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Nurul Huda, dalam rangka ukhuwah islamiyah, Silaturahmi dalam meningkatkan kerukunan dan persaudaraan antara sesama.

“Tentunya kami bersilaturahmi dengan seluruh Jamaah dan Warga di Tulang Bawang Barat melalui Syafari Subuh maupun Jumat Curhat sebagai Program Polres Tulang Bawang Barat dalam menjalin kerukunan dan persaudaraan antara sesama” Ujar Kapolres.

“Kami juga menginginkan agar mendapatkan Keluhan warga Tulang Bawang Barat. Karena kami sebagai aparat negara atau pemerintah tentunya didalam melaksanakan tugas sehari-hari juga memerlukan Koordinasi dalam tatap muka Kapolres Tulang Bawang Barat bersama personilnya dengan para jamaah maupun warga sekitar saat pelaksanaan Syafari Subuh maupun Jumat,” ungkapnya.

“ini penting bagi kami sebagai bekal didalam melaksanakan tugas-tugas dalam rangka memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” tambahnya.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah selalu di gunakan untuk ngobrol bareng hal ini untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah serta ngobrol dengan para jamaah.

“Kami mohon doa dari seluruh jamaah agar kami seluruh Personil Polres Tulang Bawang Barat selalu diberikan kesehatan dan keselamatan supaya kami dapat memberikan pelayanan, perlindungan, dan Pengayoman kepada masyarakat dengan maksimal”ucapucapnya saat lakukan Silaturahmi dalam bentuk tatap muka dengan warga.

“Pogram safarai sholat subuh berjamaah bersama masyarakat akan terus dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi kamtibmas lingkungan masjid maupun lingkungan masyarakat setempat,”tuturnya.

“Diharapkan Dampak dari gerakan Safari Subuh di Masjid-masjid dalam wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat dapat menjadikan wadah dalam memakmurkan masjid yang ada di Tulang Bawang Barat” tutupnya. (fer/can,humas_tubaba)