Relawan Lansia di Batuputih Daya Ikut Bantu Bangun Sumur Bor Bersama Babinsa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idRelawan seorang ibu lansia bernama Sumiati (75) turut bantu membangun sumur bor di Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep bersama Babinsa. Rabu (26/7/2023).

Pembangunan sumur bor tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang bekerja sama dengan Kodim 0827/Sumenep untuk membantu warga setempat yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Bu Sumiati yang turut berada di lokasi pembangunan sumur bor turut membantu menyuplai air untuk sirkulasi di penampungan berupa terpal.

“Saya liat, bapak-bapak TNI disini semangat, saya sebagai warga juga ikut bantu pasalnya disini saya sudah terbiasa mengangkat air,” jelasnya.

Sementara, Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serka Moh. Soleh mengatakan bahwa sumur bor tersebut sudah mencapai 82 meter.

“Kami terus melaksanakan pengeboran ini baru 82 meter, kendalanya berbatu, jadi cukup membutuhkan air sirkulasi untuk menghancurkan batu di dalamnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pengeboran segera rampung agar segera di nikmati warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Harapan kami segera rampung, bantuan ini kami rasa sangat berarti bagi masyarakat, karena selama ini di sini begitu kekurangan air apalagi saat kemarau, sangat sulit,” ucap Babinsa Serka Moh. Soleh. (Pendim 0827/Sumenep)