Pembuatan Sumur Bor, Babinsa Bantu Buat Penampungan Air

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDusun Bulu Barat, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep menjadi titik ketiga lokasi pengeboran air bersih.

Hal ini dilakukan oleh Kodim 0827/Sumenep yang bekerja sama dengan Yayasan Tunas Bakti Nusantara untuk mengatasi krisis air bersih di Desa Batu Putih Daya. Minggu (16/7/2023).

Saat ini masyarakat yang dibantu oleh Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih membuat tempat penampungan air sementara menggunakan kayu dengan alas terpal.

Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih Sertu Sigit mengatakan, terpal tersebut sebagai tempat penampungan air sementara untuk membantu kelancaran saat melaksanakan pengeboran.

“Penampungan air ini untuk mempermudah pengeboran, karena kan tanahnya disini berbatu, jadi harus di isi air biar mudah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sertu Sigit mengatakan, hingga saat ini sebanyak 600 kepala keluarga (KK) di Dusun Bulu Barat terdampak krisis air bersih.

“Dulunya disini hanya mengandalkan satu sumur saja, jadi mereka harus bergantian, alhamdulillah sekarang dapat bantuan sumur bor, harapannya masyarakat sekarang tidak kesulitan lagi,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)