Danrem 091/ASN didampingi Dandim 0906/Kkr Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

KUTAI KARTANEGARA – Dalam kunjungan kerjanya Danrem 091/Aji Surya Natakesuama (ASN) Brigjen TNI Dendi Suriyadi bersama rombongan yang di dampingi langsung oleh Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf Jeffry Satria tinjau langsung kondisi banjir yang berada di desa Gunung Sari Kecamatan Tabang, Rabu (25/5/2022).

Dampak dari hujan yang begitu tinggi mengakibatkan luapan sungai Belayan tidak mampu menampung debit air yang mengakibatkan banjir di kedua kecamatan baik itu kecamatan Tabang dan kecamatan kembang Janggut.

Penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan kerja sama TNI dengan pihak perusahan yang ada di wilayah Tabang khususnya PT. Bayan Group guna membatu warga masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan tersebut Danrem bersama Dandim menyerahkan bantuan sembako secara simbolis yang di berikan kepada perwakilan warga masyarakat yang terdampak banjir.

Brigjen TNI Dendi Suriyadi menyampaikan “Kepada warga masyarakat dengan adanya banjir siklus 10 tahunan ini diharapkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan jangan membuang sampah sembarangan apalagi membuang langsung kesungai karena dapat menyebabkan pendangkalan pada sungai sehingga bila turun hujan dapat menyebabkan banjir di karenakan meluap “,ujarnya.

“Sembako yang kita bagikan ini merupakan bantuan dari perusahaan PT Bayan group yang bekerja sama dengan TNI dalam penyalurannya kepada warga yang terdampak banjir, bantuan sembako sebanyak 2.500 akan kita berikan kepada pak Camat agar pendistribusiannya dapat dengan cepat sampai kepada warga”, tutupnya.

“Kami sangat senang dengan kehadirannya TNI di tengah masyarakat, karena selama banjir kami tidak bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya karena semua akses jalan yang ada tidak bisa di lalui dan tertutup di karenakan luapan sungai Belayan yang begitu tinggi”, kata warga.

Dengan kehadirannya bapak Danrem 091/ASN dan bapak Dandim 0906/Kkr ke desa Gunung Sari ini sangat berarti di karenakan selain sebagai bentuk dukungan moril juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir”, ucap Balan salah satu warga gunung sari. (Kodim 0906/Kkr)