Pembangunan PAMSIMAS di Tiyuh Toto Makmur Capai 75 Persen

Tulang Bawang Barat | suaranasionalnews.co.id Pembangunan PAMSIMAS (penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat) tahun 2020 di Tiyuh Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung sedang berjalan dan memaksimalkan pembangunan mutu yang berkualitas.

Madrim Kepalo Tiyuh setempat mengatakan, Program Pamsimas merupakan akses penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat untuk lebih mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Tiyuh Toto Makmur salah satu daerah penerima program dan sampai saat ini telah melalui proses memaksimalkan mutu pembangunan, diperkirakan sudah berjalan 75% hampir rampung, Sabtu (03/10/2020).

“Kita manfaatkan program pemerintah provinsi melalui pemerintah daerah ini dengan sebaik-baiknya, mulai dari pembangunan kita akan melakukan kualitas yang baik. program yang diperuntukan menyangkut untuk masyarakat ini (Pamsimas) adalah salah satu program berupa akses air minum sanitasi untuk membantu masyarakat setidaknya sedikit mempermudah untuk mendapatkan air besrsih, maka dari itu akan kita lakukan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Madrim pun berharap kepada masyarakat dapat saling menjaga dan memanfaatkan apa yang telah diberikan pemerintah untuk masyarakat di tiyuhnya. Selain itu juga selaku orang nomor satu di tiyuh tersebut ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah yang telah memberi bantuan program air bersih.

“Saya berharap agar kiranya masyarakat dapat saling menjaga sebaik mungkin program yang telah diberikan di Tiyuh Toto Makmur ini, dan dapat bersama-sama menjaganya. Disamping itu tak lupa saya mewakili masyarakat whabilkhusus masyarakat Toto Makmur kepada pemerintah yang telah memberikan program sanitasi berbasis masyarakat ini,” imbuhnya. (Jun/Can)