Patroli Rutin Anggota Polsek Ambunten Guna Cipkon Kondusifitas Kamtibmas

Sumenep, Jawa Timur – Bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kriminal, anggota dari jajaran Polsek Ambunten, Polres Sumenep gelar Giat Patroli Rutin, pada sejumlah titik lokasi yang ditengarai berpotensi sebagai obyek kejahatan. Jumat 01/11.

Kapolsek Ambunten, Akp. Junaidi S. Pd menjelaskan, ada beberapa lokasi yang menjadi pantauan pada giat patroli, salah satunya adalah Kantor Pegadaian Cab. Ambunten. Pihaknya bertekat akan terus tingkatkan kinerja untuk ciptakan Kondusifitas Kamtibmas di Wilkum Polsek Ambunten.

“Kantor Pegadaian Ambunten jadi sasaran patroli, kita akan terus berusaha untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ambunten kondusif,” ujarnya.

Dengan melihat situasi yang berkembang saat ini, Kapolsek juga perintahkan anggotanya agar lebih berhati-hati saat melaksanakan tugas dan mewajibkan untuk memakai atribut lengkap,utamanya pada rompi anti peluru. Selain patroli, AKP. Junaidi S. Pd juga perintahkan anggotanya untuk bersosialisasi dengan pihak keamanan setempat agar terus jalin koordinasi demi terciptanya Kondusifitas Kamtibmas.

“Saya perintahkan kepada anggota untuk berjaga-jaga selalu mengenakan rompi anti peluru, dan lakukan himbauan pada petugas keamanan (satpam) apabila mengetahui orang yang mencurigakan supaya memberikan informasi kepada Polsek Ambunten,” tuturnya.

Kanit Sabhara Polsek Ambunten menambahkan, modus kriminalitas akan selalu menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Makin beragam cara operandinya, bahkan terkadang tidak pernah diduga oleh korbannya.

“Sesuai petunjuk Kapolsek, kita akan beri arahan dan himbauan kepada pihak security Kantor agar selalu hati – hati dan meningkatkan kewaspadaanya terhadap situasi dan kondisi sekitarnya. Lalai sedikit saja, bisa langsung jadi incaran pelaku kejahatan,” tambahnya. (Die, Riel HMS)