Ikut Campur Tangan, Babinsa Koramil 09 Pragaan Bantu Plester Teras Rumah Warga

SUMENEP – Gotong Royong, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Masturi dan rekan babinsa turut membantu masyarakat yang sedang memplester lantai teras rumah di Desa Kauara timur Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 0827/Sumenep dalam rilisannya. Senin (30/05/2022).

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat,” terang Dandim.

Babinsa harus professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab kedepannya tugas dan tanggung jawab sering di sibukkan dengan berbagai macam masalah seperti yang menyangkut sosial kemasyarakatan di wilayah binaanya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Masruri membantu mencampur semen hingga tahap plesteran lantai teras rumah milik bapak Sarwo.

Masyarakat agar selalu bergotong royong dalam setiap pekerjaan yang ada di kampung demi memperkokoh kekompakan seluruh warga karena dengan begitu rukun warga dapat tercapai,” tutur Sertu Masturi.

“Kami membantu tanpa sedikitpun berharap akan imbalan, karena ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa atau aparat wilayah dalam meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)