Pantau Arus Balik Mudik Lebaran di Pelabuhan Batu Guluk, Danramil Himbau Faktor Keamanan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idArus balik mudik Lebaran di H+9 Idul Fitri yang bertepatan dengan hari ini Senin (1/5/2023), ratusan penumpang terpantau terus berdatangan memasuki kapal KM. Express Bahari 09C Pelabuhan Batu Guluk Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep.

Selain penumpang, termasuk kendaraan pribadi roda dua dan roda empat terpantau antri di pelabuhan.

Rata-rata penumpang, berasal dari Kangean yang ingin kembali merantau pulau Jawa bahkan keluar Jawa.

Sejumlah petugas dari Koramil 0827/18 Kangean, Polsek Kangean, KPLP Kangean, Dishub dan petugas medis terlihat sibuk mengatur keluar masuk penumpang di dermaga.

Danramil 0827/18 Kangean Kapten Czi Acep Kusnadi menyebutkan, kepadatan penumpang ini mulai terlihat pada pagi hingga siang hari saat ini

“Ya mulai terlihat padat itu dari tadi pagi, kami melakukan pengaturan penumpang keluar masuk Dermaga, meskipun padat mereka rela mengantre,” ungkapnya saat di kokonfirmasi.

Danramil juga mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan atau penumpang agar tetap jaga faktor keamanan saat memasuki dan saat di kapal.

“Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik yang rata-rata perantauan dan sebaliknya yang Kangean tetap jaga faktor keamanan, terutama jaga barang bawaanya jangan sampai ketinggalan,” demikian kata Danramil kepada penumpang kapal. (Pendim 0827/Sumenep)