Melalui Komsos, Babinsa Bantu Petani Penyemprotan Hama Pada Tanaman Bawang Merah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam rangka menjalin kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dengan TNI, dan mendukung program pemerintah akan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serma Kuswandi membantu petani melaksanakan penyemprotan hama pada tanaman bawang merah milik bapak Hadi warga Desa Rubaru Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Rabu (15/11/2023).

“Giat kali ini kita membantu petani untuk mengelola lahan pertanian dengan harapan dapat meningkatkan hasil buah dan panen. Dan hama ulat, kupu-kupu tidak menyerang tanaman, sehingga menghasilkan umbi yang maksimal dan memuaskan,” ujar Serma kuswandi.

Lanjutnya, kegiatan humanis ini untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dan bekerja sama dengan masyarakat, khususnya petani.

“Giat humanis ini untuk menambah keakraban kepada warga khususnya petani, dan juga menunjukkan bahwasanya TNI hadir bersama rakyat dan dekat dengan rakyat,” ucapnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu serta mengawasi petani dalam peningkatan pendapatan serta penghasilan panen lebih meningkat.

Serma kuswandi juga menjelaskan, “Kegiatan ini mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dan hal ini adalah langkah untuk bersinergi dengan masyarakat dengan cara membantu masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)