Kader Nasdem Riau Utamakan Silaturahmi Sebut Wagubri

Pekanbaru | suaranasionalnews.co.id Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar partai Nasdem Riau, mengingatkan segenap jajaran pengurus dan kader Partai NasDem Provinsi Riau, agar lebih bekerja keras dan selalu menjalin silaturahmi.

Menurut Wagubri yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar NasDem Riau, dua hal ini sangatlah penting untuk mendukung kemajuan NasDem di Bumi Lancang Kuning pada masa yang akan mendatang.

Hal itu dilontarkannya saat menerima pengurus DPW Partai NasDem Riau di kediamannya, belum lama ini.

Ikut hadir dalam pertemuan silaturahmi itu Sekjen DPW NasDem Riau Jhony Charles, Wakil Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan Junizar Hasan, Wakil Bendahara Eva Nila Juwita serta Wakil Sekretaris Garda Riau Pandra Rimbali dan Ketua Milenial NasDem Riau, Robby Kurniawan.

Seperti dituturkan Jhony Charles, banyak wejangan dan masukan yang disampaikan Wagubri dalam kesempatan itu. Sehingga pihaknya merasa mendapatkan bekal yang begitu berharga.

“Tidak hanya bagi kami di jajaran pengurus NasDem Riau, tapi masukan dan wejangan itu juga sangat bernilai bagi rekan-rekan pengurus di daerah terlebih lagi bagi seluruh kader di Riau,” ungkapnya, Rabu (28/9/2022).

Dikatakan Jhony, dalam kesempatan itu pihaknya memang meminta masukan dan wejangan dari Wagubri Edy Natar tentang langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan para kader Partai NasDem Riau ke depan.

Selain dua poin di atas, Wagubri Edy pun mengingatkan segenap kader Partai NasDem Riau benar-benar menguasai medan tempur politik yang mereka hadapi. Selain itu, mereka juga harus menyesuaikan dengan kondisi masing-masing tempat pertarungan.

“Sehingga para kader NasDem benar-benar bergerak secara maksimal. Ini juga sesuai dengan ideologi politik yang telah dibangun Ketua Umum NasDem Pak Surya Paloh,” tambah Jhoni yang akrab disapa JC ini.

Yang tak kalah menarik, adalah tentang pengalaman hidup Wagubri Edy Natar. Mulai dari awal kiprahnya sebagai prajurit, hingga posisinya saat ini menjadi Orang Nomor Dua di Bumi Lancang Kuning.

Seperti dituturkan Wagubri, semua tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakannya, dilakukan dengan mengutamakan kedisiplinan, integritas dan konsistensi.

Pada akhirnya, nilai-nilai itu yang membuatnya mendapat kepercayaan. Mulai dari tingkatan terendah hingga akhirnya diberi amanah menjadi Komandan Korem 031/Wirabima.

Tak berhenti sampai di situ, Wagubri Edy juga mendapat amanah dari masyarakat Riau untuk mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam memimpin pemerintahan di Provinsi Riau.

Menurut Wagubri Edy, kader Partai NasDem Riau harus mampu merebut simpati dan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Bila dua hal ini sudah terwujud, maka jalan selanjutnya akan semakin ringan, karena sudah berbekal dukungan dari masyarakat.

Tak berhenti sampai di situ, Wagubri Edy kemudian bercerita tentang lokasi pertemuan itu, yang kini telah berfungsi menjadi tempat edukasi berkebun durian dan tanaman lainnya. Padahal saat awalnya dulu, hanya sebuah lahan kosong yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

Namun karena kemauan yang kuat serta kegigihan, Wagubri Edy akhirnya bisa menyulap lahan kosong itu jadi berdaya guna dan memberikan manfaat bagi orang lain. Inti dari contoh simpel ini adalah setiap tindakan atau aktivitas, harus dilakukan secara sungguh-sungguh.

Menurut JC, Wagubri Edy juga mengisahkan tentang sesuatu yang menarik. Yakni terkait dengan sosok sang istri.

Menurut Wagubri Edy, kiprah sang istri telah begitu banyak membantunya dalam berbagai hal. Tak hanya selalu memberikan dukungan kepada dirinya, istrinya juga sosok yang penuh dengan kesabaran saat menghadapi cobaan atau gelombang dalam kehidupan mereka.

Sehingga tak bisa dipungkiri, peran seorang istri, begitu besar dalam menopang kiprah sang suami. Banyak sudah contoh yang ada di tengah masyarakat tentang hal itu.

Masukan Berharga Menurut JC, apa yang disampaikan Wagubri Edy Natar, menjadi masukan yang berharga bagi para kader NasDem di Riau.

“Kita juga tak menyangka, dalam pertemuan silaturahmi itu, kita ternyata mendapat masukan dan wejangan yang begitu luar biasa,” ujarnya.

Diakui Jhony Charles, memang tidak semudah membalik telapak tangan, untuk mewujudkan apa yang disampai Wagubri tersebut.

“Karena itu, salah satu kebijakan yang diambil DPW Partai NasDem Riau, setiap kader partai harus terus menjalin silaturahmi. Tidak hanya di kalangan partai, namu juga kepada masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu setiap kader NasDem Riau juga harus mampu memperlihatkan sikap konsisten. Sehingga dengan demikian, kepercayaan masyarakat Riau kepada Partai NasDem diharapkan terua meningkat dari waktu ke waktu. (Red, Leo)