Letkol Czi Damai Tinjau Lokasi Panen Raya Di Desa Bhuana Jaya

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Czi Damai tinjau lokasi akan dilaksanakannya panen raya yang berada di wilayah Desa Bhuana Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang oleh Danrem 091/Asn dan rombongan, Jumat (1/3/2024).

Di lahan seluas 64 Hektar yang akan di rencanakan untuk kegiatan panen raya dimana 1Hektarnya akan menghasilkan 4,5 ton gabah adapun padi yang di tanam merupakan padi jenis varietas IR 64, varietas ini salah satu bibit unggul yang tahanan terhadap hama wereng jenis padi ini juga sangat cocok ditanam di sawah irigasi dataran rendah maupun rawa pasang surut.

Disela kegiatan peninjauan dilokasi lahan padi yang akan di lakukan panen raya Letkol Czi Damai menyampaikan kepada media kodim akan melanjutkan program ketahanan pangan yang sudah ada dari pemerintah, kami kodim 0906 Kutai Kartanegara bersama Pemkab Kutai Kartanegara akan bersama-sama melaksanakan program pembangunan 89 titik sumur bor pertanian dan juga melanjutkan kegiatan pembangunan jalan usaha tani tuturnya.

Diharapkan dengan adanya program tersebut dapat menunjang kegiatan pertanian di masyarakat dan dapat menyentuh langsung para petani di lapangan sehingga mampu memperlancar proses produksi sampai dengan proses panen, bersama TNI kita wujudkan Kukar berdaulat pangan Imbuhnya.

Selain melakukan peninjauan lahan sawah Letkol Czi Damai yang di dampingi oleh Wagisan selaku Ketua Gapoktan juga meninjau irigasi yang tidak jauh dari lokasi panen raya untuk mengetahui sumber air yang selalu di gunakan untuk mengairi sawah warga masyarakat. (Kodim 0906/kkr)