Koramil 0827/02 Kalianget Mendampingi Forkopimda Mengunjungi Korban Bencana Alam

SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serka Sugeng mendampingi Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengunjungi korban terdampak bencana alam angin puting beliung Disun Palebunan Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget (Rabu,12/10/2022).

Koramil 0827/02 Kalianget bersama rombongan Bupati mendatangi korban guna melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang itu, sekaligus memberikan dukungan moril maupun bantuan tanggap darurat.

Bupati menyampaikan, dirinya turut prihatin terhadap musibah yang menimpa warga Desa Karanganyar, bupati berharap korban bencana alam itu bersabar dan ikhlas atas peristiwa bencana alam ini.

Koramil 0827/02 Kalianget dan Pemerintah daerah guna meringankan beban para korban bencana memberikan bantuan tanggap darurat berupa paket sembako dan matras, sedangkan bantuan keuangan masih menunggu usulan pihak desa atau kecamatan.

“Bantuan keuangan itu menyesuaikan dengan tingkat kerusakan setiap rumah, dan pencairannya langsung ke rekening penerima,” tuturnya.

Koramil 0827/02 Kalianget beserta Bupati berharap, seluruh masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, karena bencana alam datangnya tidak ada yang tahu, bahkan senantiasa berdoa agar Kabupaten Sumenep terhindar dari musibah bencana alam.

“Meskipun, kami tidak mengharapkan bencana alam tejadi di Kabupaten Sumenep, namun Pemerintah berkomitmen hadir dan segera menyentuh masyarakat yang tertimpa musibah untuk memberikan bantuan,” terangnya.

Angin puting beliung yang terjadi di Dusun Palebunan Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget pada Senin 10-10-2022 sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, cuaca mendung, awan tebal dan tiba-tiba angin puting beliung.

Akibat terjangan angin puting beliung itu mengakibatkan kerusakan rumah, tempat ibadah dan gudang, (Pendim 0827/Sumenep).