IPNU Parepare Mengadakan Lomba Makan Sate, Diikuti sekitar 25 Peserta

Parepare — Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha dan Hari Ulang Tahun RI ke 74 Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Parepare mengadakan lomba makan sate diikuti sekitar 25 peserta. Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur’an 01 PCNU Parepare Soreang Lantai 3.

Waktu pelaksanaanya Senin, 12 Agustus 2019 bertepatan 11 Dzulhijjah 1440 H setelah sholat isya.

Kemeriaan acara ini sangat menarik perhatian Ketua PCNU Parepare Dr.K.Hannani, MA menyaksikan langsung.

Ketua IPNU Cabang Parepare, Tasman Ramadhan, mengungkapkan “Lomba makan sate baru pertama kali dilakukan, kita berharap lomba ini akan dijadikan program tahunan, adapun Jumlah peserta belum signifikan karena baru dilakukan apalagi kegiatannya pada malam hari,” ungkapnya.

Adapun pesertanya dari kalangan santri Ponpes Istana Tahfidzul Qur’an, pelajar dan mahasiswa IAIN Parepare dan Universitas Muhammadiyah Parepare ( UMPAR ). Fahrurazy mahasiswa IAIN keluar sebagai pemenang pemakan sate tercepat. Ia tidak menyangka bisa keluar jadi pemenang karena peserta lain tak kalah gesitnya memakan sate. Ajang lomba ini untuk membangun kebersamaan lintas perguruan dan sesama anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) Kota Parepare.

Panglima Santri Nusantara K.Abdullah Hamzah yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Mustaqim Tassiso Parepare sebagai penggagas pelaksanaan tersebut juga turut mengungkapkan, ” Adapun tujuan acara lomba ini, tentu kita berharap agar jiwa patriotisme tumbuh di tengah memudarnya rasa nasionalisme anak-anak muda, Merekalah generasi pelanjut yang dapat menjaga keutuhan NKRI dari ronrongan kelompok radikalis yang nota bene juga dari kalangan pemuda. Disamping itu beliau juga berharap karena masih dalam suasana Idul Adha agar jiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS akan tertanam pada diri anak-anak IPNU,” tutupnya.

(Fajar Udin)