GAIB’ bersama puluhan warga siap kawal Polda Jatim atas laporan video viral Banyuwangi bebas miras”

GAIB’ bersama puluhan warga siap kawal Polda Jatim .atas laporan video viral Banyuwangi bebas miras

BANYUWANGI– Koordinator beserta perwakilan pertiap kecamatan di Banyuwangi atas laporan video viral Banyuwangi bebas miras memastikan dalam waktu dekat akan melayangkan surat tembusan ke Mabes Polri maupun Polda Jatim.

Hal tersebut dilakukan karena desakan masyarakat semakin menggebu sehingga perwakilan pelapor memutuskan untuk mengawal perkara tersebut sampai ke Mabes Polri maupun Polda Jatim Senin (17/1/2022)

“Langkah ini akan kita ambil karena masyarakat terus menanyakan perkembangan proses laporan L, oleh karenanya kami memutuskan untuk bersurat ke Mabes Polri maupun Polda Jatim, bila perlu kami langsung menghadap pejabat terkait,” ucap koordinator warga Eko Wijiono, Jumat (28/1/2022).

Selain itu Eko juga mengapresiasi tindakan Polresta Banyuwangi yang telah melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut usai pelaporan tempo hari.

Menurut dia, usai pelaporan itu hingga saat ini warga bukan diam, namun mereka selalu kita redam dan kami selalu menyampaikan untuk mempercayakan persoalan ini kepada Polresta Banyuwangi.

“Kami terus meredam mas, kalau gak kami redam bisa gaduh Banyuwangi,” kata Eko yang juga Ketua Gerakan Aktivis Indonesia Bersatu (GAIB) ini.

Masih Eko, kami bersikeras meyakinkan masyarakat agar semua berjalalan kondusif, jangan sampai ada istilah bahwa Polresta Banyuwangi dalam menegakkan hukum tumpul ke atas tajam ke bawah.

“Oleh karenanya, sekali lagi kami harap Polresta Banyuwangi mengatensi perkara ini agar segera dilakukan penindakan secepatnya,” pungkas Eko.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan, pihaknya kini tengah mendalami vidio viral yang memperlihatkan Pria bertopi sebut Banyuwangi bebas jual hingga minum miras tersebut.

“Kasus tersebut masih proses lidik dan sidik,” ucap Nasrun singkat, melalui pesan WhatsAppnya.

Sebagai informasi, sebelumnya video viral berdurasi 27 detik memperlihatkan pria bertopi memamerkan miras berbagai merk.

Dalam video yang viral tersebut mirip dengan yang lagi viral sekarang tentang “Salam dari Binjai” namun diubah dengan kalimat “Salam dari Banyuwangi”.

“Ngapunten, salam dari Banyuwangi, salam dari Banyuwangi, salam dari Banyuwangi. Yang mau minum bebas silahkan datang ke Banyuwangi, beredar luas minuman keras yang ada di Banyuwangi,” ujar pria bertopi dalam video viral ini.

“Minum bebas, mau jual apapun minuman keras di Banyuwangi bebas. Salam dari Banyuwangi, salam dari Banyuwangi,” tutup pria bertopi itu.(*)