Danramil 05/Lenteng Kapten Arh Catur Heri Wibowo Yang Di Wakili Babinsa Koptu Saiful Ghazi Hadiri Panen Raya Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Danramil 05/Lenteng Kodim 0827/Sumenep Kapten Arh Catur Heri Wibowo, yang di wakili oleh Koptu Saiful Ghazi mengikuti Panen Raya Jagung Program Klaster Jagung Madura 2023 bertempat di Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan panen raya jagung tersebut dilaksanakan pada hari Kamis(09/2/2023).

Pada kesempatan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sumenep, Mashuni SE.MM. mengungkapkan rasa bangganya atas kerja keras pemerintah setempat bersama para kelompok tani dalam hal penanaman jagung Program Klaster Jagung Madura 2023 yang telah sukses panen raya.

“Panen kali ini hasilnya sangat baik dan membanggakan, tongkolnya besar. Saya harapkan untuk kedepannya lahannya bisa di perluas yang semula 1 hektar bisa di tambah lagi,” katanya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sumenep yang terkenal ramah itu menyebutkan, Pemkab Sumenep melalui Dinas Pertanian Sumenep akan mengajukan bantuan berupa Pupuk termasuk obat obatan hama sesuai dengan kebutuhan para kelompok tani diwilayah tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan bisa membantu kelompok tani setempat, serta harapan saya selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sumenep, semoga kelompok tani semakin maju dan makmur,” tegasnya.

Sementara itu Danramil 05/Lenteng Kodim 0827/Sumenep Kapten Arh Catur Heri Wibowo yang di wakili oleh Babinsa Koptu Saiful Ghazi pada kesempatan tersebut mengatakan, Panen Raya Jagung ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menekuni bidang pertanian agar dapat meningkatkan perekonomiannya serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Hal ini dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah, untuk mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari inflasi di berbagai wilayah di Indonesia,” tutup Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)