Babinsa Loh Sumber Ingatkan Narkoba

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Mewakili Danramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Sumarno hadiri Launching Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Loa Kulu yang berada di jalan MT Hariono kelurahan Loh Sumber kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sabtu (10/12/2022).

SMP Negeri 1 Loa Kulu menjadi sekolah pertama yang berstatus sebagai sekolah bersinar di kelurahan Loh Sumber serta membentuk satuan petugas anti narkoba yang diketuai oleh guru dan beranggotakan siswa – siswi sekolah tersebut.

Serka Sumarno berharap “Dengan adanya program Launching Sekolah Bersinar para pelajar baik para siswa dan siswi dapat terhindar dari penyalahgunaan zat adiktif (Narkoba) dikarenakan penyebarannya sangat luas di mana penggunanya tidak hanya orang dewasa saja akan tetapi anak- anak juga banyak yang menggunakan”, ucapnya.

Dalam acara Launching Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) tersebut juga di hadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Loa kulu, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Kepala desa Loh sumber, Babinsa Loh sumber, Babinkamtibmas, Para Kepala Sekolah di kecamatan Loa kulu, Dewan guru SMP Negeri 1 Loa kulu dan Siswa SMP Negeri 1 Loa kulu. (Kodim 0906/Kkr)