Babinsa di Guluk Guluk Dorong Petani Terus Kembangkan Komoditas Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/07 Guluk Guluk Serka Gatot tengah membantu petani lakukan pemupukan jagung usia 40 HST di Desa Daleman, Kecamatan Guluk Guluk, Kabupaten Sumenep.

Pihaknya terus memotivasi dan mendorong para petani untuk mengembangkan komoditas jagung. Selain untuk pipil, jagung bisa juga untuk pakan ternak yaitu silase karena memiliki prospek ekonomi.

“Menanam jagung ini saya lihat sangat menguntungkan, tidak butuh waktu lama , biaya operasional lebih rendah dan permintaan tinggi,” kata Serka Gatot. Kamis (25/4/2024).

Serka Gatot juga memberikan apresiasi kepada Sunarti petani asal Desa Daleman yang sudah tergolong berhasil mengembangkan tanaman jagung.

“Ibu ini patut dicontoh, petani ini benar-benar tekun dan membuahkan hasil dari ketekunannya itu. Kami selalu aparatur kewilyahan tentu senang, saat ini kami juga turut membantu pemupukan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa petani yang lain untuk mengubah cara berpikir dan berbuat sebagai seorang petani untuk bisa memperbaiki perekonomian.

“Tidak hanya sebagai petani biasa, tapi harus berupaya menjadi petani wiraswasta yang mampu menjalankan roda perekonomian dari hasil pertanian,” ungkap Serka Gatot.

Sementara, Sunarti mengatakan bahwa pihaknya sudah mengembangkan tanaman jagung di atas lahan seluas satu hektar.

“Sebelumnya kami sudah panen hasilnya memuaskan apalagi harga pipil masih stabil di angka Rp. 5.000 per kilogram dan sekarang kami tanam lagi periode kedua mumpung masih hujan,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)