Babinsa 02/Kalianget Bantu Pendistribusian Air Bersih Kepada Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMusim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekurangan air, dan membutuhkan bantuan suplai air bersih dari pemerintah maupun instansi seperti halnya yang dialami Desa Poteran Kecamatan Talnggo Kabupaten Sumenep.

Untuk mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih tersebut, Keluarga Besar Setda Kabupaten Sumenep memberi bantuan pengiriman air bersih ke Desa Poteran yang masih membutuhkan air di musim kemarau.

Guna membantu mengatasi kesulitan air bersih warga binaannya, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Andik turut serta membantu droping air bersih untuk warganya yang sudah menyiapkan tempat air maupun jerigen untuk mendapatkan air tersebut.

Serda Andik menyampaikan bahwa Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Setda Kabupaten Sumenep kepada warga masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Pemberian bantuan air bersih tersebut akibat kemarau berkepanjangan, sehingga sebagian besar sumber air warga Desa Poteran kering, Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masak, mandi dan mencuci,” ucap Serda Andik.

Kegiatan tersebut disambut warga Desa Poteran dengan antusias dan ucapan terima kasih warga kepada Babinsa serta Keluarga Besar Setda kabupaten Sumenep. (Pendim 0827/Sumenep)