Pimpin Upacara di SDN Penanggungan, Babinsa Minta Siswa Tingkatkan Giat Belajar

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idAda yang berbeda dalam pelaksanaan upacara bendera di SDN Pananggungan, Desa Pananggungan, Kecamatan Guluk Guluk, Kabupaten Sumenep.

Jika biasanya inspektur upacara dijabat oleh guru sekolah, pagi itu diambil alih Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serma Erwis Sutiono.

Upacara bersama pelajar itu dilakukan untuk semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada para pelajar.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter.

“Bagi para siswa yang di depan saya, mari kita isi kemerdekaan dengan giat belajar dan berkarya, sehingga indonesia bisa menjadi negara yang maju dan besar agar pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan tidak sia-sia,” jelasnya. Senin (28/8/2023).

Dengan pendekatan langsung kepada para pelajar tersebut ia juga ingin mengajak generasi muda menjauhi paham radikal, dan bijak dalam bermedia sosial.

Menurutnya, tantangan terberat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai.

“Saya harap adek-adek fokus belajar, lebih rajin, dan jangan sering main HP, saya harap para guru disini lebih protect, agar siswa-siswi disini tidak terpengaruh hal-hal negatif,” ujar Serma Erwis.

Dalam pelaksanaan upacara didampingi 2 orang Babinsa lainnya dan diikuti sebanyak ratusan siswa-siswi dan para guru SDN Pananggungan serta berjalan khidmat dan lancar. (Pendim 0827/Sumenep)