Koramil 0827/11 Pasongsongan Kerahkan Babinsa Masuk Sekolah Kenalkan Profesi TNI dan Ajarkan Belanegara

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam upaya membentuk jiwa Nasionalisme dan sikap disiplin anak usia dini. Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serka Suwandi melaksanakan program Babinsa Masuk Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Serka Suwandi memberikan tambahan wawasan tentang Profesi TNI dan Bela Negara yang didahului dengan pembahasan pentingnya disiplin kepada Siswa Siswi SDN 1 Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Senin (26/02/2024).

Serka Suwandi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk membentuk karakter generasi muda yang berjiwa Patriot, cinta tanah air dan berdisiplin.

“Pentingnya membentuk karakter anak bangsa berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air, untuk itu kita mulai dari sejak dini,” ujarnya.

Ditemui ditempat terpisah Bati Tuud 11/Pasongsongan Serma Kusnadi menyampaikan dengan program Babinsa masuk sekolah diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa Patriot dan Cinta NKRI.

“Dengan langsung turun ke sekolah diharapkan TNI dapat membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriotisme” tutur Serma Kusnadi. (Pendim 0827/Sumenep)