Berikan Wasbang Agar Siswa Paham Arti Mencintai Tanah Air Oleh Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan dan kecintaan siswa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Personel TNI Koramil 0827/20 Sapudi Koptu Budi Haryono melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pengetahuan wawasan nilai-nilai kebangsaan di SDN 1 Gayam di Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Selasa (17/10/2023).

Koptu Budi Haryono selaku Babinsa memberikan materi pemahaman wawasan kebangsaan kepada masyarakat agar selalu memahami keberagaman budaya, agama, suku dan adat istiadat.

“Menanamkan rasa cinta tanah air dan menjaga kebhinekaan agar tetap rukun dan damai dalam bermasyarakat,” kata Babinsa Koramil 20/Sapudi.

Koptu Budi Haryono juga menyampaikan sosialisasi pada siswa sekolah binaan di daerah sekitar Koramil 20/Sapudi agar selalu lebih giat lagi belajarnya untuk meraih cita cita yang diharapkan.

“Dengan demikian Murid SDN 1 Gayam berarti sudah mengerti tentang mencintai dan menjaga negara ini, agar tetap sehat, damai dan sejahtera,” tutupnya.

Kegiatan sosialisasi tentang pemberian pemahaman tentang wawasan nilai-nilai kebangsaan adalah salah satu program TNI dan dilaksanakan secara rutin oleh Personel Babinsa Kodim 0827/Sumenep melalui personel TNI di setiap Koramil jajarannya. (Pendim 0827/Sumenep)