Babinsa Beri Pelatihan PBB Kepada Siswa Pramuka SWK

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/17 Dungkek Sertu Maryono memberi pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa siswi Pramuka Saka Wira Kartika (SWK).

Latihan PBB berlangsung di halaman MAS Mahwil Ummiya, Desa Lapa Daya, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. Sabtu (25/11/2023).

Sertu Maryono mengatakan pelatihan PBB yang dilakukan saat ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku generasi muda.

“Kami harapkan dilaksanakan latihan tersebut mereka memiliki disiplin yang tinggi sejak dini,” katanya.

Menurut Sertu Maryono, melalui kegiatan ini pihaknya memberikan imbauan dan pemahaman kepada para siswa-siswi ini untuk menjauhi segala kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan nantinya.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan PBB maka para pelajar dapat lebih disiplin terutama dalam kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu juga dengan sering latihan PBB akan memberikan dampak positif bagi generasi muda khusunya siswa SWK.

“PBB ini dapat membangun karakter para pelajar karena akan bermanfaat di kemudian hari,” jelas Sertu Maryono.

Dia menambahkan apalagi daerah ini yakni di Kecamatan Dungkek sangat membutuhkan generasi muda yang memiliki jiwa yang ingin membangun daerahnya sendiri sehingga lebih maju sekaligus meningkatkan kesejahteraan. (Pendim 0827/Sumenep)