Ajarkan Sikap Disiplin, TNI Pimpin Upacara di Sekolah Dasar

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idAnggota TNI menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat pelaksanaan Upacara Bendera di SD Negeri Guluk-Guluk I, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk pendekatan prajurit kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk disiplin ketika melaksanakan upacara.

Dalam Upacara Bendera, Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serda Rahmad menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia di bangku sekolah dasar.

Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri.

“Adik-adik di depan saya tanamkan jiwa disiplin pada diri kalian, jaga kebersihan sekolah,” ujarnya.

Serda Rahmad juga menghimbau agar para siswa harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasihat guru dan orang tua.

“Hormati orang tua dan guru, belajarlah dengan riang dan semangat agar kita semua menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi org lain,” imbuhnya.

Upacara diikuti lebih dari 106 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru. Setelah upacara kegiatan dilanjutkan pemberian materi PBB kepada para siswa. (Pendim 0827/Sumenep)