Dampingi Penyaluran PKH, BLT BBM dan Sembako, Babinsa Saronggi : Alhamdulillah Warga Desa Kami Merasa Terbantu

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBertempat dibalai Desa Kedatim, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep telah dilakukan penyaluran dana bantuan sosial sebanyak 582 KPM yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Penyalurannya sendiri dilakukan oleh pihak Kantor Pos dibantu Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Moh. Yasin, Bhabinkantibmas Polsek Saronggi dan perangkat Desa beserta pendamping PKH.

Bantuan sendiri meliputi 3 item yakni BLT BBM, Sembako dan PKH bulan November 2022 dan diperuntukan keluarga penerima manfaat (KPM) wilayah Desa Kedatim. Sabtu (26/11/2022).

Besarnya bantuan sendiri bervareasi yaitu BLT BBM Rp. 300.000, Sembako Rp.600.000 dan PKH Rp.1.100.000.

Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi mengatakan untuk proses pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan tertib, lancar dan sukses, sesuai jadwal jam yang telah ditentukan.

“Semoga dengan dikucurkannya bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan harapannya dapat digunakan sesuai kebutuhan pokok sehari hari,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan pada prinsipnya kami wajib mendukung setiap program pemerintah dan dalam kesempatan yang penuh berkah dan barokah ini.

“Kami patut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas kepercayaan yang telah diberikan bahwa desa kami sebagai tempat penyaluran pencairan BLT BBM, sembako dan PKH bulan November tahun 2022, Alhamdulillah warga desa kami dari kelompok keluarga penerima manfaat (KPM) merasa terbantu dan tidak perlu keluar desa untuk mengambil haknya,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)