Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Koramil 11 Pasongsongan Lakukan Pengamanan dan Pendampingan Pembagian BLT- BBM Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idGuna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial BLT bagi masyarakat kurang mampu di lakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Koptu Eko dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 kepada 324 KK warga Desa Lenteng.

Kegiatan bertempat di Balai Desa Lembeng Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Sabtu (26/11/2022).

Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Lembeng saat menerima bantuan,” ucapnya.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker,” terang Koptu Eko.

“Sementara itu, Kades Lembeng mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tuturnya. (Pendim 0827/Sumenep)