Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan dan Tokoh Penggerak Koperasi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBupati Sumenep Achmad Fauzi, dinobatkan sebagai pembina koperasi andalan salah satu koperasi di Kabupaten Sumenep, yakni Koperasi Wanita Potre Koneng sekaligus sebagai Tokoh Penggerak Koperasi.

Penobatan dua penghargaan membanggakan sekaligus diterima Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 2023 dari Dewan Koperasi Indonesia diberikan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) RI, Sri Untari Bisowarno disaksikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, di Gedung Tenis Indoor Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (12/07/2023)

Bupati Achmad Fauzi mengaku, penghargaan itu wujud kerja keras jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep bersama seluruh insan koperasi di Kabupaten Sumenep untuk mengembangkan koperasi.

“Saya berterima kasih kepada semua penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras bersama pemerintah dalam rangka mendorong memajukan koperasi di Kabupaten Sumenep,” terang Bupati Fauzi usai menerima penghargaan, di Gedung Tenis Indoor Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, (12/7).

Bagi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, penghargaan yang diterima itu akan menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan menggelorakan koperasi, agar semakin berkembang di masyarakat demi pembangunan di segala sektor.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk mengembangkan peran koperasi, sehingga keberdaannya bermanfaat kepada masyarakat,” jelas Bupati Fauzi.

Melalui penghargaan yang diterimanya itu diharapkan, seluruh koperasi di Kabupaten Sumenep semakin termotivasi untuk meningkatkan inovasi usahanya supaya mampu bersaing dengan usaha lain, seperti memajukan UMKM melalui produk unggulannya.

“Koperasi hendaknya menjadi bagian media pemasaran produk UMKM guna membantu kesejahteraan pelaku UMKM, baik kepada masyarakat Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” harap Bupati Fauzi. (Yan)