Puskesmas Giligenteng Kembali Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, di Dampingi Babinsa Koramil 0827/Giligenteng

Puskesmas Giligenteng Kembali Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, di Dampingi Babinsa Koramil 0827/Giligenteng

Sumenep – Upaya Pemkab Sumenep untuk memutus penyebaran covid-19 dengan menambah herd immunity, Ws. Danramil 0827/23 Giligenteng dan tiga orang anggota, mendampingi Nakes Puskesmas Giligenteng menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua bagi masyarakat umum bertempat di Puskesmas Giligenteng, Kecamatan Giligenteng, Kabupaten Sumenep. Sabtu (14/08/2021)

Vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksin dan yang sudah melaksanakan vaksin tahap 1. Puskesmas Giligenteng menyiapkan 4 vial dan terlaksana sebanyak 40 orang, diantaranya 28 orang tahap 1 dan 13 orang tahap 2.

Ws. Danramil 0827/23 Giligenteng Serma Triyanto mengatakan ” Upaya ini sudah sering kami lakukan, vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk memutus penyebaran Covid-19 dan untuk tercapainya immunity” tuturnya.

Menurutnya, meningkatnya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Giligenteng menjadi bukti antusiasnya masyarakat mengikuti serbuan vaksinasi karena sebelumnya sudah mengikuti sosialisasi vaksinasi.

“Antusias ini menjadi bukti bahwa sosialisasi vaksinasi tempo hari, masyarakat Giligenteng sudah banyak paham akan pentingnya vaksinasi Covid-19” Ujarnya

Dengan perpanjangan PPKM Darurat ini Ws. Danramil juga menghimbau agar warga selalu mematuhi prokes selain bermasker, di himbau juga mengurangi mobilitas warga yang bekerja di sektor potensial cluster.