BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Launching Inovasi Terbarunya

Sumenep – Dalam kegiatan Car Free Day pagi tadi, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar kembali lakukan inovasi dan launching produk terbarunya, Tabungan Gaul iB. Minggu, 21/07.

Novi Sujatmiko, Direktur Utama BPRS Bahkti Sumekar menjelaskan pada media, Launching ‘Tabungan Gaul iB’ itu merupakan wujud kongkret BPRS dalam memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi masyarakat luas, terlebih lagi pada generasi milenial.

“Tabungan Gaul iB, merupakan singkatan dari Gerakan Menabung Milenial, dengan tabungan digital ini, masyarakat atau calon nasabah dapat membuka rekening baru tanpa mendatangi Kantor BPRS Bhakti Sumekar. Tabungan ini menjadi branding bersama dan menyasar kaum muda agar mau berinvestasi dan berinteraksi dengan layanan jasa BPRS,” ujarnya.

Tabungan serupa ini telah diluncurkan di Bogor pada 8 Juli 2019 lalu, oleh Kompartemen Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Dan mendapat apresiasi baik oleh masyarakat setempat.

Tabungan digital ini merupakan produk nasional yang akan terkoneks, terhubung pada 165 BPRS se Indonesia dan termasuk juga BPRS Bhakti Sumekar. Sedangkan untuk mendapatkan fasilitas tersebut cukuplah mudah, bahkan masyarakat tidak perlu datang ke kantor untuk proses registrasinya.

“Cukup dengan cara mendownload di playstore melalui HP masing-masing, kemudian melakukan proses registrasi dengan cara scan KTP, selfi dengan KTP-nya dan tandatangan di atas kertas lalu di scan kemudian di upload,” Novi menerangkan.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, sangat mengapresiasi dengan terobosan-terobosan yang dilakukan BPRS Bhakti Sumekar. Setelah sebelumnya sukses dengan inovasi ATM tanpa kartu, kini bertambah lagi produk dan layanan maksimal pada masyarakat.

“Dengan adanya terobosan ini, masyarakat yang akan membuat rekening tabungan tidak perlu lagi datang ke kantor BPRS. Produk Tabungan Gaul makin menegaskan bahwa Kabupaten Sumenep adalah Kota digital, jadi semuanya harus serba teknologi,” ungkap bupati. (riel)