Tunjukan Sinergitas TNI-Polri, Koramil Waru Olahraga Bersama dengan Polsek Waru

Penajam | suaranasionalnews.co.idWujud sinergitas antara TNI-Polri terlihat jelas saat Danramil 0913-02/Waru Kodim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam Safi’e dan Kapolsek Waru Polres PPU AKP Muklas Hariyanto.A.Md beserta anggotanya mengikuti olahraga bersama yang bertempat di Makopolsek Waru, Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU(, Jum’at (30/12/2022).

Adapun kegiatan meliputi apel bersama oleh Kapolsek dan Danramil di lanjutkan dengan senam peregangan dilanjut lari jalan dengan route Kelurahan Waru jarak kurang lebih 4 Km, kemudian olahraga bersama dan di tutup dengan acara ramah tamah.

Komandan Koramil Waru dalam arahannya di depan anggota TNI-Polri mengatakan, ”Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan yang harmonis antara Koramil Waru dengan Polsek Waru sehingga dapat mencipatkan suasana yang baik dan juga situasi yang tetap aman dan kondusifmenjelang pergantian tahun baru 2023 khususnya di wilayah Kecamatan Waru umumnya di Kab. PPU,”ungkap Kapten Imam.

“Semoga kekompakan dan sinergitas TNI – Polri tertanam dalam diri masing-masing. Sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin baik, mari kita pertahankan guna memperkokoh kesatuan dan kesatuan TNI – Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Lanjutnya,“Ucapan terima kasih saya berikan pada seluruh rekan – rekan yang telah hadir mengikuti kegiatan ini dari awal hingga berakhir. Kalah menang itu bukan yang utama, tapi jadikan kegiatan ini sebagai ajang melatih diri agar bisa tampil lebih baik lagi ,”tutup Danramil.

Senada dengan yang di sampaikan Danramil, Kapolsek Waru AKP Muklas Hariyanto.A.Md menambahkan,”Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara anggota TNI dan Polri, salah satunya adalah dengan kegiatan olah raga bersama seperti yang dilakukan saat ini.

“Olah raga yang dilakukan secara rutin bersama anggota Polri dan TNI tentunya akan mempunyai manfaat yang sangat positif dalam menghadapi permasalahan Kamtibmas dimasyarakat sehingga masyarakat akan selalu terlindungi dan terayomi,”pungkasnya. (Dim 0913/PPU)