Gerak Jalan Tradisional 2019, Bikin Harjad Sumenep ke 750 Makin Meriah

Sumenep РUntuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke 750, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar lomba Gerak Jalan Tradisional. Sabtu 19/10.

Mengambil start di depan Rumah Dinas Bupati, Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dan dihadiri oleh segenap anggota Forkopimda Sumenep serta aparatur pemerintahan di Pemkab, diantaranya adalah Sekda Kab. Sumenep, Edy Rasiyadi dan jajaran Forkopimka se Kab. Sumenep.

Dalam pemaparan laporan kegiatan dan sambutan yang dilakukan oleh Moh. Iksan, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disparbudpora Sumenep, selain untuk menyambut Harjad Kab. Sumenep, juga merupakan salah satu rangkaian acara untuk menyukseskan program Jatim Seger, dalam rangka pembudayaan olahraga masyarakat jawa timur, serta memberikan sarana hiburan bagi masyarakat Sumenep dan sekitarnya.

Disebutkan pula, ada dua kategori dalam kegiatan tersebut, pertama kategori beregu putra dan putri serta kategori perorangan. “Untuk kategori beregu putra dan putri masing-masing tim terdiri 11 orang,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, sebagai penyemangat bagi peserta, dalam gerak jalan tersebut juga disediakan berbagai doorprize dengan total keseluruhan senilai Rp. 15 Juta dan untuk pemenang kupon undian berhak untuk membawa pulang hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

“Ada berbagai doorprize yang telah disediakan oleh panitia, dan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama bagi peserta yang beruntung,” tambahnya.

Terpantau di lokasi, kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah, dan tercatat diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sumenep. (And/Yas)