Sertu Ampir bersama Dengan Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Prokes

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idGuna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Sertu Ampir bersama dengan Bhabinkamtibmas secara rutin setiap harinya melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokoler Kesehatan terhadap warga yang beraktivitas di Pasar Nonggunong Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Senin (21/12/2020).

Dalam kegiatan PDMPK ini Sertu Ampir bersama 3 Pilar dan pengelola pasar menghimbau warga yang berada diareal pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Sertu Ampir menyampekan, kegiatan PDMPK ini rutin kita laksanakan untuk mengingatkan dan mendisiplinkan warga akan aturan Protokol Kesehatan Covid – 19,” ucapnya.

“Disini kita mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak fisik, bagi masyarakat yang akan memasuki areal pasar kita arakan ketempat cuci tangan lalu diadakan pemeriksa suhu tubuh, selain itu kita juga menghimbau kepada padagang dan pembeli agar selalau menjaga kebersihan pasar,” terang Sertu Ampir.

Kegiatan PDMPK yang digelar oleh Babinsa jajaran Koramil 0827/20 Sapudi ini bertujuan untuk menegakkan disiplin warga dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Lanjut Babinsa Sertu Ampir Mengungkapkan, walaupun saat ini wilayah Desa Nonggunug masih aman dari penyebaran Covid-19 namun menjalankan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan teratur dan disiplin,” tegasnya.

“Salah satu warga mengucapkan terima kasih banyak buat Pak Babinsa yang selalu aktif datang menyambangi warga dan sekaligus menghimbau warga binaannya, semoga Covid-19 cepat berlalu agar bisa melakukan pekerjaan seperti semula lagi,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)