Bantu Petani Tanam Padi, ini Cara Babinsa Ambunten Turut Meningkatkan Ketahanan Pangan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMenerapkan Komunikasi sosial yang baik dan Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, menjadi acuan para Babinsa untuk berperan meningkatkan kesejahteraan wilayah dan masyarakat binaanya. Minggu (10/03/2024).

Berbagai hal dilakukan Para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0827/Sumenep secara mandiri ataupun bersinergi untuk menciptakan situasi dan kondisi yang lebih baik.

Sama halnya yang dilakukan oleh Praka Maulana Imam Wahyudi, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten, salah satu upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ambunten Tengah Kecamatan Ambunten Kab Sumenep. Yaitu ikut andil dalam setiap kegiatan.

Di Desa Ambunten Tengah Kecamatan Ambunten Kab Sumenep. Mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani, jadi sasaran itu yang kerap dilakukan oleh Praka Maulana Imam Wahyudi.

Praka Maulana Imam Wahyudi mengatakan, “Kita sebagai Babinsa harus bisa bekerja cerdas dan tau situasi dan perkembangan wilayah binaan, dan selalu aktif dalam membantu setiap kegiatan positif masyarakat, apalagi dalam hal ketahanan pangan dengan ikut membantu petani menanam padi hingga membantu saat proses panen tiba.”ujarnya.

“Dengan ikut menjadi bagian dari masyarakat saya yakin kesejahteraan akan mudah diraih.”tuturnya.

Salah satu petani binaanya bernama bapak Sulaiman dirinya menyampaikan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang kerap hadir untuk membantu para petani ketika berada di sawah.

“Selama ini hanya Pak Babinsa yang peduli dengan kami para petani, pak Babinsa tidak hanya memberi informasi terbaru tetapi sering membantu kami di sawah untuk menanam bibit padi, hal ini yang menjadikan kami masyarakat begitu senang dengan kehadiran Pak Babinsa.”ujar Sulaiman. (Pendim 0827/Sumenep)