Santri dan Warga Serentak Ikuti Vaksinasi Dosis 2 di Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Tim gabungan penanganan covid-19 di Kecamatan Guluk-Guluk menggalakkan vaksinasi serentak terhadap santri dan warga di Ponpes Annuqayah, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Senin (22/11/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi serentak tergelar dengan upaya percepatan Herd Immunity bagi kalangan santri dan warga sekitar Ponpes Annuqayah agar tidak mudah terpapar COVID-19.

“hari ini serentak vaksinasi dosis ke dua dengan jenis Sinovac dan Astrazeneca, dan ada warga yang baru laksanakan vaksinasi dosis satu,” seru Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Sertu Nanang saat mendampingi santri dan warga.

Petugas Babinsa-Bhabinkamtibmas Kecamatan Guluk-Guluk turut mendampingi serta mengarahkan santri dan warga untuk mendaftar hingga tahap observasi. Untuk tim vaksinator sendiri dari Puskesmas Guluk-Guluk.

“Kami arahkan untuk melakukan skrining terlebih dahulu. Apabila santri dan warga tersebut sehat, vaksinasi bisa terlaksana,” ujar Sertu Nanang.

Babinsa mengungkapkan dari 117 orang yang mengikuti, namun yang bisa tervaksin sebanyak 113 orang. Sementara, 4 orang lainnya dari masyrakat umum tidak bisa vaksin, karena tensi tinggi dan riwayat sakit jantung.

“Alhamdulilah, kegiatan vaksinasi berjalan lancar, sebanyak 113 orang tervaksin, namun masih ada 4 orang yang belum bisa, karena terkendala kesehatan” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)