Tertibkan Jam Malam, Satgas Covid-19 Gabungan Sisir Lokasi Pemicu Kerumunan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSatgas Covid-19 Gabungan Kabupaten Sumenep masih terus berupaya menanggulangi covid-19 agar semakin hilang dari Bumi Sumekar.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Kodim 0827/Sumenep bersama Satpol PP dan Dinkes Sumenep juga melakukan segala cara untuk menangkal dan memutus penyebaran covid-19.

Operasi yustisi penegakan PPKM level 3 masih terus bergulir dengan menyisir beberapa lokasi di Kecamatan Kota Sumenep.

Serda Ali Bani anggota Kodim 0827/Sumenep memaparkan, fokus utama operasi ini adalah menertibkan jam malam pada PPKM level 3, dan lakukan swab antigen di tempat bagi pelanggar prokes. Senin (22/11/2021)

“Kami tertibkan lokasi pemicu kerumunan, pada jam malam yang sudah di tentukan. Kami mendapati 5 warga yang tidak pakai masker dan langsung swab di tempat,” ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan personel yang tergabung mensosialisasikan kepada warga untuk sadar seperti memakai masker saat keluar rumah dan tidak berkerumun.

“Tim satgas selalu mendorong dan meminta masyarakat agar selalu memakai masker di luar rumah. Kami juga mengimbau warga menghindari kerumunan,” pungkas Serda Ali Bani.

Selain operasi dan sosialisasi, tim razia PPKM level 3 melakukan pembagian masker gratis bagi warga yang tidak membawa masker. (Pendim 0827/Sumenep)