RSUD Dr Moh. Anwar Menjadi Rumah Sakit Idola Bagi Warga Masyarakat Sumenep Dalam Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep, hingga saat ini rupanya masih menjadi fasilitas kesehatan primadona, alias yang paling banyak dituju oleh masyarakat untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan khususnya warga wilayah Daerah kabupaten Sumenep.

Hal tersebut, dapat terlihat dari jumlah kunjungan pasien yang selalu ramai setiap harinya di berbagai poli RSUD dr Moh Anwar.

Salah satu yang paling menyita perhatian karena membludaknya jumlah pengunjung, yakni Poli Terpadu RSUD dr Moh Anwar. Berdasarkan pantauan di lapangan, pelayanan tersebut tidak pernah sepi, baik dari hari Senin hingga Sabtu.

Diketahui, pada bangunan bertingkat itu, RSUD dr Moh Anwar Sumenep memang memiliki sejumlah poli pelayanan, seperti diantaranya Poli Penyakit Dalam, Poli Bedah, Poli Interna, Poli Psikiateri, Poli Onkologi, Poli Mata, Poli Kandungan dan beberapa poli lainnya dengan berbagai fasilitas kesehatan yang memadai serta ditangani oleh para dokter spesialis dengan keahlian sesuai dengan bidangnya.

RSUD dr Moh Anwar sebagai rumah sakit yang banyak diminati masyarakat, tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut, dinilai berhasil dan sukses dalam menyajikan pelayanan yang memuaskan bagi para pasien ataupun pengunjung yang melakukan besuk pasien.

Sementara itu, Dirut RSUD dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyati menyatakan, pihaknya selalu menerima seluruh keluhan dan saran dari pasien, untuk kemudian dicarikan solusi. Salah satunya, dengan menambah layanan farmasi rawat jalan 2, yang posisinya berada di lantai dua. Sehingga, dengan begitu, pelayanan akan lebih cepat dan maksimal lagi.

Pihaknya juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam menyajikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi para pasien tanpa memandang golongan. Karena menurutnya, setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk menerima pelayanan kesehatan yang baik.

“Semua keluhan dan saran dari pasien dan masyarakat, apapun itu selalu kami dengarkan untuk kemudian dicarikan solusi cepat dan tepat. sepeti misalnya saran terkait layanan farmasi. Saat ini kami sudah menambah layanan farmasi rawat jalan 2, yang posisinya berada di lantai 2. Jadi pelayanan bisa lebih maksimal lagi, lebih cepat lagi untuk pasien, dan banyak hal yang telah kami lakukan dan diupayakan untuk peningkatan pelayanan terbaik.”tutup dr Erliyati Dirut RSUD dr Moh. Anwar Sumenep. (Duk)