Peduli Kesehatan, Babinsa 0827/13 Rubaru Laksanakan Pendampingan SUB PIN POLIO Anak

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serda Habibi mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Rubaru melaksanakan pemberian SUB PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO kepada anak- anak bertempat di Desa Kalebengan Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Sabtu (27/1/2024).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

”Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,” ungkap Serda Habibi.

Lanjutnya, seperti yang dikatakan tenaga kesehatan, imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan.

“Imunisasi ini juga guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak kita,” ujarnya.

Menurutnya, peran sebagai Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Puskesmas, serta Babinkamtibmas yang ada di wilayah dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus.

“Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas kedepannya,” pungkas Babinsa Serda Habibi. (Pendim 0827/Sumenep)