Jadikan Anak Sehat TNI Dampingi Bidan Desa Beri Vitamin di Sekolah Dasar

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/03 Manding Sertu Nursai mendampingi Bidan Desa dalam rangka pemberian Vitamin A kepada siswa-siswi di sekolah Dasar bertempat Desa Lajuk Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Kamis (22/02/2024).

Pemberian Vitamin tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap anak-anak pada usia dini sebagai penerus bangsa khususnya diwilayah Kecamatan Manding.

Adapun manfaat dari Vitamin A diantaranya untuk mengurangi angka kematian akibat infeksi campak, diare, serta mencegah rabun senja, xeroftalmia, anemia dan kerusakan kornea yang berakibat kebutaan.

Sertu Nursai mengatakan bahwa pentingnya pemberian Vitamin A pada anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan infeksi.

Sangatlah penting pemberian Vitamin A guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam serangan infeksi untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak sehingga kelak menjadi anak yang cerdas dan sehat,” ucap Nursai.

“Selain itu, kepada para orang tua diharapkan agar selalu menjaga dan memantau tumbuh kembang pada anak secara rutin dan teratur,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)