Danrem 091/ASN dan Dandim 0909/Kutai Timur Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Dalam Rangka HUT TNI Ke 76 Di Muara Ancalong

Kutai Timur | suaranasionalnews.co.idKomandan Kodim 0909/Kutai Timur (KTM) Letkol CZI Heru Aprianto, Danramil Muara Ancalong Kapten Inf Imam Nawawi bersama muspika Kec. Muara Ancalong mendampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro memantau pelaksanaan vaksinasi dalam Rangka HUT TNI Ke 76 di Gedung Serbaguna Desa Senyiur Kec. Muara Ancalong, Sabtu (9/10/2021).

Danrem 091/ASN dalam peninjauannya mengatakan, hal ini adalah rangkaian HUT TNI Ke 76 sebagai upaya TNI berkerjasama dengan seluruh elemen untuk mempercepat vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh.

“Ini semua dalam rangkaian upaya kita untuk meningkatkan persentase jumlah warga yang di vaksin” kata Danrem 091/ASN saat melakukan peninjauan vaksinasi dalam Rangka HUT TNI Ke 76 di Desa Senyiur Kec Muara Ancalong.

Peninjauan secara langsung ini juga sebagai bentuk sinergitas di Kab. Kutim dalam rangka mendukung program vaksinasi.

Vaksinasi di Kec Muara Ancalong ini hasil sinergitas Kodim 0909/KTM, Polres Kutim dan Dinkes Kab. Kutim dalam hal ini Puskesmas Muara Ancalong dan sebagai petugas vaksinator.

Sementara itu, Komandan Kodim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto mengatakan bahwa vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat kecamatan terluar agar timbul herd imuniti di wilayah kecamatan khususnya yang jauh dari pusat pemerintahan Kab Kutim agar penyebaran covid-19 dapat kita tekan seminimal mungkin ujarnya. (Dim 0909/Kutim)