Danramil Babulu Berikan Sosialisasi Penurunan Stanting di Wilayah Kecamatan Babulu

Penajam | suaranasionalnews.co.idBertempat di aula kantor di Desa Gunung Makmur Komandan Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono memberikan sosialisasi penurunan stanting untuk wilayah Kec. Babulu kususnya Desa Gunung makmur. Kamis, (27/10/2022).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi menyampaikan, stunting ini menjadi persoalan penting karena ini adalah periode emas pertumbuhan yaitu asupan gizi anak sebelum usia 3 tahun.Faktor terjadinya stunting di Sumenep kata Dandim, masih banyaknya pernikahan dini, dan untuk mengatasinya yaitu dari pola pemberian makanan tambahan.

“Saya harapkan para Danramil jajaran, kawal rekan-rekan dari Puskesmas dan masing-masing Koramil harus mempunyai data nama warga yang berisiko stunting, konfirmasi ke desa dan bagaimana tindakannya,” kata Dandim.

Sementara itu,Komandan Koramil Babulu Kapten Inf Martono menyampaikan,” Bahwa menjadi bapak asuh Stunting merupakan tantangan tersendiri bagi jajarannya untuk menurunkan angka Stunting khususnya Kec. Babulu dimana diwilayah ini sebagai tugas dan Tanggung jawabnya,” kata Danramil.

“Tentu ini menjadi tantangan, sehingga harus dihadapi secara bersama-sama oleh pemerintah dan Instansi terkait, Dan saya sudah perintahkan tiap-tiap Babinsa jadi bapak asuh bagi anak-anak penderita Stunting di wilayahnya,” tambah Martono.

Adapun pesertanya dalam kegiatan tersebut antara lain, Para Kader Pos Yandu, Penggerak PKK Desa, Para Kader penyuluh stanting, masyarakat perwakilan tiap RT Desa Gunung Makmur, Bidan desa, Para ketua RT Desa Gunung Makmur, Ibu-ibu masyarakat sekitar kantor Desa dan anggota staf Desa Gunung Makmur.

Untuk Nara sumber terdiri dari, Kabid kesmas Dinkes PPU, Danramil Babulu Kapten Inf Martono, Camat Babulu, Kejaksaan Negeri PPU dan Pendamping Desa Gunung Makmur. (Dim 0913/PPU)