Cegah Stunting, Babinsa Koramil 17 Dungkek Terjun Dampingi Posyandu Balita Dan Ibu Hamil

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.comBabinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serda Sugeng melaksanakan kegiatan monitoring pendampingan balita cegah stunting bersama Bidan Desa bertempat di Balai Desa Dungkek Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Selasa (02/05/2023).

Dalam kesempatan itu Serda Sugeng menyampaikan, “tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting,” ucapnya.

Babinsa juga menambahkan, untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan,” paparnya.

Ditempat yang sama Kades Dungkek mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa bersama Bidan Desa karena telah datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting, semoga di wilayah desa dungkek anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)