Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Lakukan Kegiatan Pemeriksaan Urine

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba dilingkungan prajurit, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar kegiatan pemeriksaan urine secara acak kepada personil militer dan PNS Kodim 0906/Kkr bertempat di Makodim jalan K.H Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Kukar. Jum’at (27/10/2022).

Kegiatan pemeriksaan urine yang dilakukan secara acak tersebut merupakan salah satu program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di selenggarakan secara berkala oleh Staf Intel Dim 0906/Kutai Kartanegara dalam upaya menekan dan meminimalisir terjadinya peredaran serta penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya dilingkungan Kodim 0906/Kkr.

Kepala Staf Kodim 0906/Kutai Kartanegara Mayor Inf. Mahfudz menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0906/Kkr agar selalu menghindari dan berupaya tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Bahaya Narkoba tidak hanya berpengaruh terhadap fisik penggunanya saja namun bisa mengganggu mental dan jiwa pecandu narkoba tersebut “.

“Selain berdampak pada fisik, biologis dan psikologis bahaya pengguna narkoba juga akan berdampak kepada lingkungan sekitar dan keluarga, oleh sebab itu saya menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0906/Kkr agar tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam peredarannya”, tegas Kasdim.

Selama pelaksanaan kegiatan pemeriksaan urine kepada prajurit dilingkungan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) secara langsung mendapat pengawasan dari Pasi Intel Dim 0906/Kkr Kapten Inf. Slamet Widodo selaku ketua penyelenggara dalam kegiatan P4GN. (Kodim 0906/Kkr)