Beri semangat Pada Siswa, Babinsa Melaksanakan Pendampingan Bulan Imunisasi Anak Di Sekolah Dasar

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ialah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan.

Puskesmas ganding didampingi Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Kopda Bayu Kusworo melaksanakan pendampingan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di SDN Daleman Desa Ketawang Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Proses pemberian vaksinasi anak untuk kelas 1 dan 3. Kamis (19/10/2023).

Puskesmas Ganding melaksanakan Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (Kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Tujuan salah satu pelaksanaan imunisasi yang dilaksanakan di Puskesmas adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV,” ucap Kopda Bayu.

Sebagai Babinsa Desa Ketawang Kopda Bayu juga mengatakan, BIAS dilaksanakan di seluruh SD dengan melakukan protokol kesehatan. Adapun Jumlah sasaran SD di wilayah Puskesmas Ganding adalah sebanyak tingkat Sekolah Dasar kelas I, ll dan kelas 3.

“Pemberian imunisasi Campak di SD di kecamatan Ganding pada anak kelas I sebanyak 18 anak, kelas ll sebanyak 22 anak dan kelas lll sebanyak 20 orang anak dengan jenis kelamin perempuan,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)