Babinsa Dukung Giat Posyandu Sebagai Penggerak Penurunan Stunting

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/06 Saronggi Koptu Yohan turut membantu program pemerintah mencegah stunting melalui pemantauan sejak dini kesehatan ibu hamil dan anak-anak berusia di bawah 5 tahun (balita) melalui kegiatan posyandu.

Kegiatan posyandu berlangsung di salah satu rumah warga di desa Langsat, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Kamis (23/11/2023).

Babinsa Koptu Yohan menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya membantu menghimpun data kesehatan ibu hamil dan balita langsung dari nakes yang diperoleh dari hasil pemantauan lewat posyandu.

“Kami bekerja sama untuk mendeteksi, setelah deteksi ada intervensi oleh tenaga medis di posyandu,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan posyandu menjadi motor penggerak penurunan stunting. Melalui posyandu oleh tim nakes dari Puskesmas Saronggi bisa memberikan bantuan dan juga edukasi kepada masyarakat.

Dia mengharapkan para orang tua juga memberi makanan yang sehat serta bergizi guna mencegah terjadinya stunting pada bayi dan anaknya.

“Semoga posyandu bermanfaat dan bisa menurunkan angka stunting. Pihak dari Nakes tadi juga memberikan bantuan suplemen makanan tambahan untuk balita sebagai upaya menurunkan stunting,” tandasnya. (Pendim 0827/Sumenep)