Hari ke 3 Ops. Zebra Semeru 2019, Satlantas Polres Sumenep Jaring Ratusan Pelanggar Yang Dominan Dari Kalangan Pelajar

Sumenep – Di hari ketiga Operasi Zebra Semeru 2019, sekitar 105 pengendara ditilang Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur. Jumat 25/10.

Lokasi kegiatan Operasi Zebra Semeru 2019 dilaksanakan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep.

“Di hari ketiga ini lumayan banyak, ada 105 pelanggar yang ditilang,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Sumenep IPTU Maliyanto Efendi, SH.

Diterangkan nya, seratus lima pelanggar yang diberikan sanksi tilang adalah rata-rata tidak mempunyai surat ijin mengemudi serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mati.

“Pelanggar rata-rata tidak memiliki SIM dan juga STNK nya pajaknya mati. Tapi ada juga pengendara yang dibawah umur,” jelasnya.

Dihari ketiga Operasi Zebra Semeru 2019 yang dilaksanakan di Jalan Slamet Riyadi ada sebanyak dua puluh personel yang diterjunkan. Dan berhasil jaringan ratusan pelanggar yang didominasi dari kalangan pelajar, namun ada pula Aparat Sipil Negara (ASN) yang terjaring.

“Untuk kali ini kita menerjunkan 20 personel, dan berhasil menjaring ratusan pelanggar yang dominan dari kalangan pelajar,” pungkasnya. (And)