Serka Umar Pendampingan Vaksin Secara Door to Door

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSerka Umar Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu bersama Bhabinkamtibmas memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Masalembu dalam melaksanakan vaksinasi door to door kepada warga Desa Sukajeruk Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep, Kamis (13/01/2022).

Keberadaan Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, serta kelancaran dalam pelaksanaan vaksinasi.

Babinsa Serka Umar mengatakan, pendampingan kepada petugas kesehatan dalam rangka vaksinasi kepada warga binaannya, bertujuan untuk percepatan vaksinasi kepada seluruh warga Desa Sukajeruk

“Pemberian vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan, jadi semua masyarakat harus tervaksin, dengan catatan mereka tidak memiliki riwayat penyakit yang memang tidak boleh mendapatkan vaksin Covid-19,” Ungkap Serka Umar.

“Untuk memberikan kemudahan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, kita bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Masalembu langsung datang kerumah-rumah warga, di Desa Sukajeruk,” tuturnya.

“Pelaksanaan secara door to door ini cukup mendapat respon positif dari warga dengan banyaknya warga yang hadir untuk melaksanakan vaksinasi baik tahap 1 maupun 2,” lanjutnya.

“Diharapkan seluruh masyarakat Desa Sukajeruk segera mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat terbentuk herd immunity di masyarakat,” Pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)