Sosialisasi UMKM di Lokasi TMMD, Dinas Koperasi Sumenep Ajak Warga Buka Usaha Kreatif

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDinas Koperasi Kabupaten Sumenep mengajak warga untuk memulai menggeluti usaha kreatif.

Hal ini disampaikan H. Abd. Aziz selaku staf dari Dinas Koperasi Kabupaten Sumenep pada kegiatan Non Fisik TMMD 116 Kodim 0827/Sumenep yaitu sosialisasi UMKM kepada warga di balai Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Rabu (31/5/2023).

Kegiatan sosialisasi ini sabagai upaya untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk membuka usaha dan mengembangkan produk UMKM yang ada di Desa Tanjung.

“Di Tanjung, Saronggi memiliki potensi besar dalam bidang UMKM, saya liat banyak sekali hasil bumi di Tanjung ini seperti seafood,” kata H. Abdul Aziz.

Menurutnya, dengan UMKM, hal itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk menambah perekonomiannya.

“Apabila ada warga Desa Tanjung ingin mengikuti pelatihan di Dinas Koperasi segera hubungi kami, dan kalau punya lahan yang ingin di jadikan modal, Dinas Koperasi insyaAllah bisa membantu untuk mencairkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pjs. Pasiter Lettu Achmad Suyanto mengatakan UMKM ini memiliki tantangan sendiri terkait pemasaran dan pengembangan produk.

“Tentu ini memiliki tantangan yang harus dihadapi yakni terkait pengembangan produk, akses permodalan, dan sumberdaya manusia, yang penting ada niat ingin usaha, pasti ada jalan, dan UMKM ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” jelasnya. (Pendim 0827/Sumenep)