Wujud Nyata Babinsa Desa Gilang, Serda Agung Giat Karya Bhakti Bersama Warga

Sumenep – Pelaksanaan Karya Bhakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif TNI mewujudkan kemanunggalan bersama rakyat. Dengan bersama rakyat, TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan Bangsa dan Negara.

Seperti halnya yang dilakukan Prajurit Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Babinsa Desa Gilang, Serda Agung Tri bersama masyarakat setempat melaksanakan Karya Bhakti pembuatan plengsengan di Dusun Congka Desa Gilang Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Selasa (23/07)

Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan, terlihat jelas rasa kebersamaan antara Prajurit Koramil 0827/04 Bluto dengan masyarakat Desa Gilang, Kecamatan Bluto.

Tujuan dari karya bhakti ini, agar jalan tidak mudah rusak karena terkikis oleh air hujan serta airnya juga berguna untuk peraiaran disawah, selain itu juga untuk menciptakan suasana kekeluargaan di antara TNI dan masyarakat.

“Melalui karya bhakti ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong, yang memang sudah menjadi Budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu Pancasila. (pendim)