Upacara Bendera 17san Kodim 0827/Sumenep dan Amanat Panglima TNI

Sumenep – Kodim 0827 Sumenep, melaksanaka Upacara Bendera 17san, di lapangan Makodim Jln. Kesatrian No.01 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Rabu 17/07.

Upacara Bendera 17san merupakan kegiatan yang dilaksankan setiap tanggal 17 di setiap bulannya, yang memiliki makna penting sebagai upaya untuk meningkatkan Romantisme dan Heroisme Perjuangan pada generasi bangsa, dimana pendahulu telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapten Inf H. M. Muher Danramil 0827/09 Pragaan, sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Heri Danramil 0827/21 Pulau Raas serta peserta upacara para Danramil dan anggota dan PNS jajaran Kodim 0827 Sumenep.

Kapten Inf H. M. Muher membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjianti, S.I.P dalam upacara tersebut, sumber daya manusia adalah hal yang mrndasar dalam keberhasilan tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara.

Maka dari itu TNI butuh prajurit-prajurit prefesional, terdidik dan terlatih dengan baik guna melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di masa sekarang dan mendatang dengan dukungan, arahan dan didikan Komandannya.

Dalam amanat tersebut juga menyebutkan, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI harus mengalir dalam setiap hembusan nafas Prajurit dimanapun berada.

Prajurit harus terus tingkatkan kemanunggalan TNI rakyat, karena hal tersebut merupakan urat nadi sistem pertahanan semesta mengingat TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat demi kepentingan rakyat.

Lebih tegas lagi amanat yang dibacakan Kapten Inf. H. M. Muher, nilai-nilai budaya bangsa yang luhur harus ditanamkan dalam keluarga, karena keluarga adalah aset bangsa dan negara serta tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya guna melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global yang akan datang.

Dalam akhir amanat tersebut ditekankan, untuk sama-sama berdoa untuk keselamatan 12 rekan kita yang belum diketemukan di pegunungan Bintang Papua dengan Helikopter MI-17. (pendim)