TMMD 105 Kodim 0828/Sampang Sosialisasikan Rentannya Pernikahan di Usia Dini

Sampang – Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 105 Kodim 0828/Sampang selain sasaran fisik sasaran non fisik juga tidak mau ketinggalan dalam program TMMD, Tim Badan Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) dari Puskemas Ketapang melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan pernikahan dini yang diselenggarakan di Balai Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Senin ( 22/19 )

Kegiatan sosialisasi tersebut didampingi oleh koordinator Kegiatan Non Program yang menaunginya yaitu Kapten Inf Supriadi, sebagai Pasi Ter Kodim Sampang.

Acara yang diselenggarakan pagi tadi sekitar pukul 09.19 wib dihadiri dominan oleh mereka yang sudah berkeluarga namun tampak juga siswa dan siswi SMP Al Nur . “Memang, warga Desa Karang Anyar ini termasuk angka yang tinggi dalam pernikahan usia muda,” ungkap Pasiter.

Sosialisasi yang di bawakan langsung oleh narasumber R. Suswanti, Kepala Puskemas Ketapang menjelaskan segala hal yang berkaitan dengan pernikahan dini. Diulas lengkap dengan harapan mengurangi perceraian dan membina keluarga yang harmonis dan sejahtera. Selain itu agar pernikahan benar-benar tercipta dengan usia yang semestinya dalam undang undang.

“Pemahaman diberikan kepada para orang tua dan para siswa siswi Al Nur, dengan harapan mereka menyadari dan merefleksikannya dalam merencanakan anak anak mereka menjadi lebih baik dalam kehidupan rumah tangganya, ” ujarnya. (pendim)